Minggu, 21 Februari 2016

Google Chromecast dan Chromebook Resmi Mendarat di Tanah Air

Terhitung mulai Jumat (19/2/2016), Google Chromecast dan laptop Google Chromebook tersedia di Indonesia sebagai bagian dari paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet.

Chromecast merupakan perangkat media streaming berukuran ibu jari (2,83 inci) yang dapat dihubungkan dengan TV HDMI. Perangkat ini dapat bekerja antarperangkat, baik dengan ponsel Android, iPhone®, iPad®, Mac®, laptop Windows®, ataupun Chromebook untuk mentransmisikan konten favorit ke layar televisi.
Ilustrasi Chromecast. Kredit: Google

Saat ini Chromecast mendukung berbagai aplikasi favorit masyarakat Indonesia seperti YouTube, Viki, dan Hooq. Selain itu, pengguna juga dapat menayangkan website apa pun yang tengah ditelusuri di Chrome, dari laptop, ponsel Android atau tablet, ke layar televisi untuk dilihat oleh lebih banyak orang sekaligus.


Melalui Chromecast, ponsel pintar akan berfungsi layaknya remote controller pribadi untuk mencari dan menelusuri web, mengontrol tombol play, pause, dan rewind, mengontrol volume suara, dan membuat playlist. Menariknya, walau sedang mentransmisikan konten ke layar televisi, pengguna dapat terus menggunakan ponsel untuk melakukan hal-hal lainnya.

“Chromecast telah terjual lebih dari 20 juta unit di seluruh dunia, dan kami sangat gembira karena masyarakat Indonesia sekarang bisa menikmatinya juga,” ujar Veronica Utami, Head of Marketing, Google Indonesia, dalam keterangan resmi yang kami terima.

Melalui peluncuran ini, lanjut Veronica, pihaknya berharap masyarakat Indonesia bisa memanfaatkan dan menikmati web secara maksimal, dan mendapat kemudahan untuk berbagi konten dengan orang-orang terdekat

Sementara itu, Google Chromebook merupakan laptop yang berjalan di sistem operasi Chrome, dengan performa cepat, mudah, dan aman bagi pengguna. Aplikasi populer seperti Gmail dan Chrome secara otomatis sudah terpasang, dan ratusan aplikasi lainnya tersedia di Chrome Web Store.

Chromebook juga merupakan perangkat ideal untuk berbagi, yang memungkinkan pengguna bisa sign in dan sign out dari akun mereka sambil terus menjaga file pribadinya tetap aman. Saat ini, Chromebook yang tersedia melalui paket Indosat Ooredoo GIG Home Internet adalah Acer Chromebook CB3-131.

Google Chromecast dan Chromebook Resmi Mendarat di Tanah Air Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar