Jumat, 15 April 2016

Siapa Samaun Samadikun di Google Doodle

Siapakah profil Samaun Samadikun yang nampak di Google doodle hari ini Jumat, 15 April 2016? Spesial kepada profil yang dipanggil yang menjadi Ayah Mikroelektronika Tanah air, Google menghadirkan doodle kepada memperingati hari lagi th. Prof. Samaun yang berlangsung selanjutnya 15 April 1931, atau 85 th. yang lampau.

Waktu kita bertandang ke google hari ini, bakal didapati profil oleh muka khas Tanah air, memakai dasi, oleh latar bagian belakang kabel serta piranti lain. Dialah Samaun Samadikun, tokoh Tanah air yang sudah mewangikan nama bangsa di tingkat internasional.

Siapa Samaun Samadikun di Google Doodle Hari Ini

Prof. Samaun yang besutan garis ibu tetap keturunan Sultan Hamengkubowo I ini, merupakan profil mengagumkan yang berbalut kesederhanaan. Beliau semasa hidup banyak menulis publikasi ilmiah, elegan di tingkat nasional ataupun internasional dalam bagian industri elektronika, daya, instrumentasi nuklir, serta selanjutnya.

Prof. Samaun Samadikun mempunyai paten kepada penemuan 'proses pembentukan daerah oleh ketebalan yang diinginkan dalam silicon wafer', berbarengan rekanan beliau Prof. Kensall D. Wise. Tak cuma itu, sumbangsih lain Prof. Samaun kepada jagat pendidikan sangat besar.

Beliau yang Ph. D di bagian tehnik elektro besutan Kampus Stanford di Amerika Serikat, merupakan yaitu satu diantara pendiri besutan Akademi Pengetahuan Pengetahuan Islam. Prof Samaun yang miliki pernyataan "i am a sederhana engineer" ini pula pernah jadi anggota MPR yang menjadi Utusan Kelompok selanjutnya saat jabatan 1987 sampai 1992.

Satu diantara terobosan lain merupakan, harapan Prof. Samaun kepada jadikan kota Bandung yang menjadi kota chipset di Tanah air. Beliau pula nampak yang menjadi pemrakarsa program Bandung High Technology Valley (BHTV) .

Ada banyak penghargaan yang pernah di terima beliau merupakan The 1998 Award of ASEAN atas dedikasi di bagian ilmu dan pengetahuan. Tidak cuma itu saja terdapat juga penghargaan Satya Lencana Karya Satya Tingkat I selanjutnya 1984, serta Bintang Mahaputra Paling utama kepada Prof. Samaun 10 th. lalu.

Siapa Samaun Samadikun di Google Doodle Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar